Taman Menteng Jakarta Sebagai Tempat Refreshing Terhits dan Terindah


taman menteng jakarta

Taman Menteng Jakarta bisa menjadi pilihan saat jemu bersama aktivitas dan keadaan hiruk-pikuk Jakarta, tak ada salahnya mencari pelarian di akhir pekan. Rekreasi ke taman kota adalah aktivitas yang sanggup jadi pilihan. Segarkan mata dan asumsi bersama menyambangi salah satu taman kota Jakarta yakni Taman Menteng Jakarta.

Taman Menteng adalah area terbuka hijau yang berada di kawasan Jakarta Pusat. Sarana umum ini di awalnya merupakan hasil pembongkaran stadion sepak bola. Taman Menteng jadi salah satu fasilitas rekreasi murah-meriah favorit warga maupun wisatawan. Di samping jadi area publik, taman ini termasuk memberi kesegaran di sedang kota Jakarta. Picnicgardenflushing.com akan merangkum hal yang harus kamu ketahui sebelum datang ke tempat ini.

Baca juga :

Daftar destinasi taman bunga terbaik di Jakarta

Tiket Masuk 

Sebagai fasilitas umum maka tidak ada tiket masuk untuk mengunjungi taman ini. Cukup membayar tarif parkir jikalau mempunyai kendaraan pribadi. Memang terkandung tempat parkir liar di sekitar taman bersama tarif flat yang lebih murah. Namun, amat disarankan untuk parkir di tempat yang sudah ada agar tidak menghambat jalan.

Tiket Masuk : Harga Tiket Gratis

Jam Buka 

Taman Menteng terbuka untuk umum tiap-tiap hari. Wisatawan sanggup singgah sejak pagi atau terhadap pas malam hari.

Jam Operasional : Setiap Hari 05.00 – 22.00 WIB

 

Semua Hal Mengenai Taman Menteng

Taman Menteng Jakarta

Taman Menteng adalah RTH yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat. Taman seluas setidaknya 29.000 meter persegi ini baru berdiri terhadap th. 2007. Sebelumnya, tempat ini merupakan Stadion Sepak Bola Persija. Sedangkan stadion ini sudah ada sejak th. 1920 bersama nama Voetbalbond Indische Omstreken Sport atau V.I.O.S Veld.

Desain Taman Menteng merupakan hasil sayembara yang Dinas Pertamanan DKI Jakarta. Taman ini berkonsep area serbaguna terbuka bagi masyarakat. Dengan harapan publik sanggup nikmati beragam aktivitas rekreasi di sini. Oleh karena itu terkandung beragam fasilitas dan fasilitas yang jadi pendukungnya.

Berikut merupakan 5 daya tarik taman menteng jakarta :

Tempat Relaksasi

Taman kota lebih-lebih berguna sebagai area terbuka hijau. Begitu termasuk Taman Menteng yang miliki luas setidaknya 2 Hektare ini. Sejauh ini sekitar 1000 tanaman dari 30 model yang berbeda menghiasi semua penjuru taman. Selain menyejukkan, panorama hijau ini memberi kesegaran bagi hawa Jakarta yang penuh polusi.

Sejumlah bangku taman dari besi turut tersebar di beragam sudut. Di segi lain, terkandung kolam ikan yang terkandung air mancur. Kolam ini jadi dekorasi sekaligus memberikan kesan menenangkan tersendiri bagi taman. Jalur pejalan kaki dari paving blok lumayan lebar agar pengunjung sanggup leluasa berjalan di sini.

Ruang Publik

Taman Menteng Jakarta

Taman Menteng miliki luas lahan yang terbagi untuk sebagian ruang. Banyak area terbuka yang ada sebagai tempat berkumpul untuk kelompok komunitas. Oleh karena itu tidak sedikit komunitas atau organisasi yang mengadakan aktivitas di tempat taman.

Rumah Kaca di Taman Menteng Jakarta - Backpacker Jakarta

Salah satu sudut taman termasuk terkandung tempat bermain anak-anak. Area ini miliki aneka wahana permainan seperti ayunan dan seluncuran. Selanjutnya untuk menambah keamanan dan kenyamanan, tempat bermain beralas sejenis karpet lembut. Sehingga anak-anak sanggup bebas bermain tanpa wajib cemas benturan keras jikalau terjatuh.

Arena Olahraga

Sebagai tambahan untuk memfasilitasi pengunjung yang dambakan berolahraga, Taman Menteng miliki sebagian tempat khusus. Setidaknya terkandung dua lapangan futsal dan juga lapangan basket yang sanggup dimanfaatkan di sini. Lapangan ini termasuk sanggup berguna untuk model olahraga lain seperti voli atau badminton. Khusus lapangan basket hanya terbuka untuk umum terhadap hari Senin sampai Jumat saja.

Selain lapangan, jalur pedestrian yang lebar termasuk seringkali dijadikan trek jogging atau bersepeda. Tidak wajib cemas berdesakan karena jalur ini amat lebar. Biasanya, pagi dan sore hari jadi pas yang paling ramai untuk berolahraga.

Gedung Serbaguna Rumah Kaca

Rumah Kaca Taman Menteng

Sedangkan di sudut taman lainnya, terkandung bangunan yang lumayan mencolok. Bangunan ini berwujud tempat tinggal kaca bersama desain moderen yang rumit. Dengan kaca transparan menutupi dinding dan atapnya, panorama bagian didalam bangunan sanggup nampak tahu dari luar.

Alih-alih sebagai tempat pemeliharaan tanaman, bangunan ini jadi gedung pameran. Acara pameran seni lukis maupun fotografi sering berjalan di sini. Bentuk bangunannya seperti piramida transparan yang unik tak jarang jadi wilayah foto. Tidak hanya swafoto, sesi foto pre-wedding pun sering berjalan di gedung transparan ini.

Wisata Kuliner Malam

Tempat Makan yang Wajib Dikunjungi Saat Malam Hari di Jakarta – Ayo Traveling Sepuasnya !

Saat malam tiba, kawasan Taman Menteng ramai gerobak makanan dan minuman. Para penjual kuliner berjejer melingkari tempat taman, lengkap bersama meja dan kursi. Bagi yang dambakan isi perut, kawasan kuliner dadakan ini merupakan pilihan tepat.

Pengunjung sanggup mencari makanan favorit dari ragam pilihan yang tersedia. Mulai dari makanan berat seperti sate kambing, sampai es kelapa muda yang menyegarkan tersedia. Sedangkan untuk harganya pasti saja murah meriah dibandingkan menu restoran atau kafe. Kapan ulang sanggup nikmati wisata kuliner hemat di pusat ibukota?

Fasilitas Taman

Fasilitas umum taman ini pada lain toilet, mushola, dan tempat parkir. Area parkir miliki 4 lantai agar lumayan untuk menampung kendaraan berjumlah besar. Tersedia termasuk fasilitas bangku taman, arena olahraga, arena bermain anak, jaringan wifi sampai tempat parkir. Arena olahraga berwujud lapangan untuk futsal dan basket.

Lokasi dan Akses Ke Taman Menteng Jakarta

Taman Menteng berada di kawasan pusat kota Jakarta, tepatnya di Jalan HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Lokasinya yang strategis agar aksesnya lumayan mudah. Selain kendaraan pribadi, sanggup termasuk memakai transportasi umum seperti Kopaja atau Bus Trans Senen – Lebak Bulus. Taman ini tidak amat jauh dari Bundaran HI agar tidak sukar untuk mencarinya.